MGZ8MWJ8NWF5MGpbMWB6LGZ6M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Tabligh Akbar Nya Sepi Jama'ah, Ma'ruf Amin Tidak Mau Datang Ke Deliserdang

Parawangsa.com, Deliserdang - Calon Wakil Presiden Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin di jadwalkan hadir dalam acara tabligh akbar di lapangan berdikari Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut. Sabtu, (9/3/2019).

Kegiatan Tablig Akbar ini diadakan oleh Gerakan Nasionalis Religius (Genius).

Berdasarkan jadwal harusnya Ma'ruf Amin tiba di lokasi pukul 09.30 waktu setempat. Namun hingga siang hari dilokasi acara terlihat sepi dari tamu undangan dan masyarakat setempat.

Dewan Pembina Genius, H T Erry Nuradi juga sempat turun melakukan pemantauan di lokasi. Sekitar pukul 09.00 ia pun meninggalkan lokasi. Suasana sepi terlihat di lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan tabliq Akbar yang harusnya dihadiri oleh Ma'ruf Amin.

panitia penyelenggara menargetkan acara ini akan dihadiri sekitar 4 ribu dari ibu-ibu jamaah pengajian dan masyarakat setempat.

"Kalau target sekitar 4 ribu masa yang harusnya hadir. Ibu-ibu pengajian yang mau datang," tambah Bobby (panitia acara).


Panitia acara menegaskan bahwa Ma'ruf Amin ada jadwal dilokasi acara sebelum datang ke tempat lain, acara tetap akan digelar walau nanti Ma'ruf Amin tidak datang

"Rencananya pak Ma'ruf di sini dari pukul 09.30 hingga pukul 12.00 saja. Baru di daerah lain. Kegiatan berdoa tetap (dilakukan), walaupun misalnya pak Ma'ruf tidak jadi datang," kata Bobby.

"Dari bandara (Kualanamu) pak Ma'ruf sampai pukul 09.00 dan langsung singgah ke hotel (wings) yang dekat bandara," lanjutnya.

Sekitar pukul 10.00 terlihat puluhan ibu-ibu datang ke lokasi acara, ibu-ibu pengajian pun sempat naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu-lagu kasidah sekaligus diiringi alat musik yang mereka bawa.

Pada pukul 11.30 WIB, Ketua Umum DPP Genius, Bobby S Hendrawan akhirnya memberikan keterangan resmi kepada wartawan. Saat dimintai keterangan ia membenarkan bahwasanya Ma'ruf Amin pun tidak bisa hadir di tempat ini.

Acara yang sudah disiapkan untuk tabligh akbar Ma'ruf Amin pun akhirnya dibatalkan karena Ma'ruf Amin tidak datang ke lokasi acara dan sekitar 4 ribu jamaah yang diperkirakan hadir ternyata hanya puluhan saja yang hadir di lokasi acara.

Panitia tidak mengetahui mengapa Ma'ruf Amin tidak hadir pada acara tabligh akbar yang sudah dijadwalkan, apakah karena jamaah yang hadir disini sepi atau ada jadwal ditempat lain.
Share This Article :
5054450585924679077